Photobucket

Jumat, 30 Juli 2010

Blogger papan atas itu bernama Kang Boed

Postingan saya sebelum ini dengan judul "Meragukan Eksistensi Cinta berarti meragukan Tuhan" mendapat ekspektasi yang cukup membuat saya happy, karena disamping kontribusi komentar dari teman-teman yang mengomentari postingan tersebut, saya juga mendapat hadiah istimewa dari Kang Boed dengan komentar terpanjangnya. Thank a lot buat teman-teman semua,  exspecialy to Kang Boed


Tidak sering dan tidak biasa saya mendapatkan respon postingan atau komentar yang panjang dari teman-teman blogger di blog ini. Mungkin menurut sodara sodari ini adalah hal yang biasa tetapi menurut saya yang masih newbi, ini adalah moment yang luar biasa dan menggembirakan.

Tanpa mengurangi respek saya pada teman blogger lainnya, Komentar dari Kang boed menjadi istimewa  karena beliau adalah salah satu blogger papan atas Indonesia yang memiliki blog dengan balance ideal antara page rank 5 google dan trafik rank Alexa terkecil sehingga sangat disukai oleh robot google.
Tentu akan agak panjang kalau saya jelaskan dengan bahasa tingkat tingkat tinggi seperti html, css3, java script atau semacamnya mengapa itu disukai mesin google.
Background pendidikan dan almamater saya yang memang berasal dari jurusan/konsentrasi Teknik Informatika Jakarta cukup menjadi modal kalau saya diajak berdebat tentang ini.

Dari banyak ragam tutorial tentang blogging yang menjamur dengan tips-tips mujarabnya, yang terasa sefaham dengan saya adalah tutorial sobat baru saya Ferdinand.

Saya punya pengalaman yang unik untuk saya sharing buat teman-teman, mudah-mudahan bermanfaat untuk menjadikan blog kita sama-sama naik PRnya dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, ckkk... ckkk... proklamasi kalee :))

April 2009 saat saya membuat blog ini dari PR-N/A sekarang menjadi PR-3 Google dengan traffik alexa dibawah satu juta. Singkat bukan?
Walaupun robot google susah ditebak dalam memberikan perangkingan, setidaknya kita punya usaha dan  kecenderungan untuk membuat Om Google berselera menaikkan PR kita.
Uniknya setelah saya evaluasi tiap naik tingkat, ternyata kontribusi komentar dan kunjungan dari teman blogger yang memiliki PR-tinggi seperti Kang Boed sangat luar biasa, walaupun intensitas kunjungan beliau tergolong sangat jarang.
Kang Boed adalah blogger papan atas yang telah sukses memiliki banyak pundi-pundi dollar dari blognya, Uniknya lagi, Beliau menggunakan blog bukan dengan domain sendiri, tetapi berbasis wordpress.com.

Beliau sangat low profile dan tidak sombong. Walaupun berkunjungnya terkadang enam bulan sekali, saya cukup memaklumi karena disamping sibuk update blog juga mengurusi bisnis on linenya. (Maaf Kang klo sedikit spekulasi, heeheeee.... )

Walaupun masih ada dua blogger lain yang punya kontribusi besar menaikan PR blog ini, Tetapi untuk postingan kali ini saya rekomendasikan untuk sering-sering mengunjungi blog Kang Boed sambil menikmati postingannya yang penuh pesona dan inspitatif.
Bila perlu, keluarkan rayuan maut anda, biar beliau mau mengunjungi dan mengomentari blog kita. Heehee...
Saya ucapkan selamat, bagi teman-teman yang sudah pernah dikunjungi oleh Kang Boed.  Setelah itu dapatkan jawaban sendiri dengan membuktikanya.


So what ? Visit him right now ! We 've nothing to loose to do that.

51 komentar:

  1. Segera divisit blognya.. siapa tahu saya yang newbie ini bisa banyak belajar dari beliau

    BalasHapus
  2. ok sobat, segera ^_^ ...mau belajar banyak

    BalasHapus
  3. wah,,mantap niy...
    bloggu yg lama PR nya uda 2...tapi malah gak ku updet lagi...

    BalasHapus
  4. serang newbie siap beraksi...hehe, thxs sob, nice post,

    BalasHapus
  5. sip-sippp
    sama-sama belajar nihhh

    BalasHapus
  6. Hahahaha.... angkat topi tuk kang Boed dan yang punya blog ini.... Tambah Semangat!!!!!!

    BalasHapus
  7. wah, rundingan begini perlu sekali ini. makasih layaw

    BalasHapus
  8. mantap mas terus berkarya ya

    BalasHapus
  9. waaaahhhhhhhhh kapan ya blog kita bisa jadi kayak kang boad.............

    BalasHapus
  10. wah seep banget tuh...
    seneng emang kalo banyak temen. cuman aku ga pernah mikirin pr apa seo. pokoknya nulis doang. dah...

    BalasHapus
  11. wah seneng yaaaah...
    meluncur ke TKP ^^
    biar bisa banyak belajar juga ^^

    BalasHapus
  12. wow...sangat menginspirasi dan menambah semangat untuk menngkatkan PR di blog ni......

    BalasHapus
  13. >Gaphe : Selamat belajar, good luck !
    >Arya : yooii, thanks
    >Riesta : YUph, smoga bsa naik ky kangboed
    >Vivieck : Thanks, good luck !
    >Yanuar : siip, salam blogger !

    BalasHapus
  14. >Ayu: met malam jga :)
    >Nyanyu: Thanks buat kunjungannya :)
    >Sang cerpenis: Yuph... pr5nya kang boed fantastis!
    >M.Avip: Makasih balik bro !
    >Kurniawan: Thank sob !

    BalasHapus
  15. Waaaaaaaaaakakakakakkakkkkkk.. PR jatuh dari langit kok.. hehehe.. blogger papan reklame kali mas.. hahaha.. boro boro paapan atas mas.. dari kemaren dah masuk sini tapi mau komeng malu hehehe..

    BalasHapus
  16. Papan Reklame Ketinggalan mas.. nih..

    RAIHLAH JATI DIRI MANUSIA.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  17. Inspiratif ini postingannya, btw membantu banget ya kalau kita punya background Teknik Informatika, jadi bisa mengoptimasi blog dengan mantap qe3

    Langsung bertandang ke Kang Boed nih. Oya kemarin saya udah follow, trims Gaelby :)

    BalasHapus
  18. >Kang boed : ckkk... ckkk... klo gak jadi judul postingan, pasti nunggu komentnya lamaaaaaa bnget. ckkk... ckkk.... :))
    Trims banyak Kang ! Salam blogger, i love u fullllllll.... :)

    >Nilla : Makasih balik dek, smoga tta happy slalu :)
    >Inung : Trim's sob. Aq akan segera ke blogmu. Salam sobat :)

    BalasHapus
  19. wah saya langsung cek deh bang, maen - maen k blognya kang Boed... Makasih linknya...

    BalasHapus
  20. wah...keren jg ya kang boed..langsung ke tkp..heheh..

    BalasHapus
  21. Wew... gara2 Mozilla Error ilang komentarku huah....

    Ulang lagi deh biarpun ga sama kaya tadi hhe...

    Sebelumnya maaf bgt aku baru berkunjung Sob... kmaren libr Blogging dlu hhe...

    Untuk Kang Boed, ternyata bener yg pake Platform Wp he....aku kira Kang Boed yg lainnya....

    Waduh namaku ikutan nie hhe,,makasih sobat klo pendapatnya sama kaya pendapatku hhe.....

    Semangat N Sukses slalu!!!

    aku pamit ya Sob....

    BalasHapus
  22. salam sobat
    selamat ya mas atas PR 3 nya.
    memang benar mas, saya juga dulu sering dikunjungi blogger Kang Bud tersebut dengan komentar paling panjang kata silaturahmi kunjungnya selalu diakhiri pakai I love you full.

    BalasHapus
  23. >Tito : Makasih balik bro, salam hangat :)
    >Wind : Smoga terinspirasi, thanks :)

    >Ferdinand : Thank sob, udah mo mampir. Selain selektif sya jga obyektif dlm memilih tutorial blogger. Akhirnya sy menemukan tutorial yg bnar2 pas buat saya. Good luck Sobat :)

    >Nura : Thanks Mbak. Rupanya kta pernah pnya pngalaman yg persis sama. Salam sobat :)

    BalasHapus
  24. Kang boed memang baik sekali orangnya gan

    BalasHapus
  25. aku datang lagi, sambil membawakan a cup of coffe tuk ayahnya gelby :)

    BalasHapus
  26. Bena, banyak yang kudapat dari Kang Boed!

    BalasHapus
  27. wah saya jadi penasaran..
    lanjut aahh kesanaa ;)

    BalasHapus
  28. Menambah inspirasi untuk blogger pemula seperti saya. Salam blogger!

    BalasHapus
  29. kang boed mang bener2 blogger hebat

    BalasHapus
  30. Wow..PR 5?kekasih Om Google donk hehe

    BalasHapus
  31. semangat brother :) yg penting makna silatuhrami sebagai wujud keihklasan berkunjung tetap yg utama :)

    BalasHapus
  32. wah, langsung ke TKP deh, penasaran ...

    BalasHapus
  33. sya biasa dibimbing langsung pencerahan hidup olehny di YM sahabat cuma sekarang au jarangf ke blognya karena jarang bw lg sakit

    BalasHapus
  34. wah kalau blue mah biasa aza.standar kelas bawah banget.ehhehe
    sala hangat dari blue

    BalasHapus
  35. >TOmo : Iya gan, Orgnya asyik, thanks
    >Nyanyu : Thanks dek buat kopinya
    >NUansa : YUph, kangboed mmang wookee:)
    >Wulan : Kita sama2 dpt manfaat dari beliau.
    >Rubiyanto: Smoga terinspirasi, good luck !

    BalasHapus
  36. >Rizky: kita spakat bro :)
    >Aisha: yuph, kesukaan om google :)
    >Aulawi: Stujuuu sob, intinya adalah silaturrahiim.
    >Joe : Smoga pnasarannya bisa terobati, good luck!
    >Munir: Ente bruntung bnget bsa ym lngsung, klo ane, boro2 heheee... kunjungannya aja jrang bnget. Salam sobat :)
    >Blue: Tapi klo prosa ma puisi, ente papan atas Blue..:) Salam sobat !

    BalasHapus
  37. belum sampai nih kang boed ke blog saya yang udah sampai kang rohman, fatihsyuhud yang lainnya belum mau sekali rasanya di kunjungi kang boed,, hanya menambah persahabatan

    BalasHapus
  38. robot googLe memang suLit ditebak keinginannya untuk memberikan pagerank pada sebuah bLog, saya kira haL tersebut misterius. baru sekitar 4 buLan ngebLog udah di kasih 2 pagerank, eh teman saya yang udah tahunan aktif ngebLog dengan segaLa macam tetek bengeknya masih teLur pageranknya.
    mengenai tuLisan sobat, paLing tidak saya sudah mendapatkan sedikit pencerahan mengenai saLah satu keinginan robot googLe. yakni, rajin mengunjungi bLog yang niLai pageranknya di atas bLog kita. terima kasih atas informasinya.
    seLamat yah bLognya kini sudah mempunyai pagerank rata-rata, pagerank bLog saya sendiri masih berada di bawah rata-rata. saLam sukses untuk atifitas bLoggingnya.
    saya coba mngikuti sarannya untuk segera meLuncur ke TKP.

    BalasHapus
  39. selamat mempertahankan PR... (masi bingung fungsinya PR ap ya?) hehehe

    BalasHapus
  40. jadi pengen punya pr tinggi..keren banget bisa dapat pr 5..
    salam kenal ya, n sukses selalu

    BalasHapus
  41. Wah jadi pengen.....

    JAdi bersemangat buat berkreasi dan mengejar impian dari bisnis online :)

    BalasHapus
  42. >Blogger: yup, akan lbih baik klo bersahabat dg beliau :)
    >OmRame: Thanks atas responya, good luck !

    >Aishi: Secara singkat sy jelaskan, PageRank(PR) berfungsi ntuk mengetahui hasil jerih payah dan prestasi blog kita selama ini, yg dinilai oleh search engine google. PR diurut dari n/a,0,1,2,3 sd/10.
    Semakin tinggi pr anda, smakin besar penghargaan google. Optimalisai PR ini jga digunakan untuk mendapatkan monetize/blog yg diuangkan yg dibayar oleh google maupun advertiser. Kang boed adalah pemilik PR-5 goolge yg telah berprestasi mendapatkan pundi-pundi dolar berupa paypal dari google dan bisnis online lainnya.

    >Mixed: Salam kenal balik, thanks
    >Indah: Smoga terinspirasi, good luck !

    BalasHapus
  43. silaturahmi sangat penting, bukan hanya di dunia nyata, ternyata di dunia maya juga sangat penting... mbah google seneng sama yg suka silaturahmi dengan hadiah PR he.he.
    perlu di contoh, terimakasih motivasinya :)

    BalasHapus
  44. i likeke
    tukeran blog bloger ea boz...http://jupitermxdrag.blogspot.com

    makasih salam blogger

    BalasHapus
  45. artikel yang menarik pasti komentarnya juga sedapat mungkin bisa bikin puas kt semua. seperti yang ada di blog ini cukup friendly dan mudah dicerna.. sukses selalu sobat

    BalasHapus
  46. kang boed emang dari dulu dah jadi blogger tulen...dari ane merintis blog, beliau dah jadi blogger dengan PR 4. mantabs banget...apa lagi yang komen tiap postingan ratusan komentar....keren abis. tapi blog ente juga gak kalah keren kok....sip jaga terus semangat ngeblognye. salam kenal...kali-kali mampir ke blog ane

    BalasHapus
  47. met malem pak. blognya bagus. oya boleh nanya skarang blognya kang boed kok gax bisa kebuka ya ?

    BalasHapus
  48. kang boed siapa yah tapi kurang kenal tuh jasa buat blog profesional

    BalasHapus