Senin, 18 Mei 2009

baikan Yuuk...

pi... tolongin pi... Bimo datang tergopoh-gopoh menghampiriqu saat mo ngisi kuliah di kampus STISIP Mbojo Bima. Emang Ada apa Bim klihatan penting banget... Iya ni pi, masalahnya serius banget.
Bos Olan khan masih marahan sama saya dah hampir 2 bulanan gak teguran, so... saya pengen banget baikan, pa lagi dalam waktu dekat saya mo maried. khan gak lucu, ntar beliau gak datang di acara pernikahan saya n yg paling penting aq pengen aktif di ICT lagi sperti dulu, Sy rindu momen kekeluargaan dan keakraban disaat kita dulu sama2 di ICT. Loh.. loh... sante aja lagi bim, aq gak merasa kekeluargaan dan keakraban kita terputus... "Kok jadi cengeng gitu... khan tinggal samparin pak olan & say sorry aja khan... Beres deh... " Waah... ama papi si gak problem... tapi ama bos Olan gak segampang itu, karna saya juga mrasa mlakukan kesalahan yang lumayan bikin beliau tersinggung dan mungkin juga klo P.olan mo sdikit introspeksi ksalahpahaman, itu gak kan terjadi, tambah si Bimo smakin melankolis kaya lagu jaman dulu Pance f. Pondah... Ok bim... just take it easy man... tambahku sdikit memberi semangat. Aq gak mo tahu kronologisnya knapa beliau tersinggung, yang penting ente dah punya itikat baik tuk mo minta maaf. Iya pi... tapi gmana caranya... Belum sampe menjawab pertanyaanya, Bimo langsung nyeletuk dengan expresi agak happy, " kita bikin acara pi... trus papi kondisikan ada moment biar saya bisa langsung minta maaf, klo bisa secepat munkin pi..." Nah ide bagus tuh... gimana klo kita bicarakan nanti, skrang jadwal ngisi kuliah, gak enak udah dari tadi dtungguin mahasiswa Ok... Tapi papi janji ya... mo bantu saya, Inya Allah Bim... The sooner the better...
Keesokan harinya ditemani temanku Monera, Aq langsung bicarakan dengan Pak Olan dengan cara yang sedikit "sok bijaksana" hee.. hee... Alhamdulillah responnya cukup baik walau terkadang dari romannya masih sdikit mnyimpan rasa kesal disertai sedikit celotehan ciri khasnya klo dia lagi ngambek. "Bimo khan emang kurang ngajar & udah gila kali ya pi... saking kasian sama dia, kurang apa saya, saya sdh bantu dan dipercaya ngurus lab ICT, eh malah ngelunjak..."
Singkat cerita, dengan sdikit belagak jadi orang tua (tapi blon tua2 amat loh...) bisa ditemukan benang merahnya dan berakhir dengan suasana keakraban dalam acara yang dikemas sesuai dengan karakter orang yang bersengketa ( idih... sengketa... hee.. hee... perdata taw pidana nich... atau sengketa Pemilu kali... hee.. heee...). "Makannya nambah lagi Bim... kamukan dalam masa pertumbuhan... so, perlu perbaikan gizi, biar gak tergolong dalam golongan orang-orang yang sesat, eh salah... golongan Gizi Buruk... haa.. haaa..." Celetuk Pak OLan mencandai Bimo. "Untung ada acara kayak ginian shingga bisa baikan, klo tidak bisa .. bisa kayak situ gintung tuch... hee... heeee... Celetuk Monera menghangatkan suasana. Usai acara itu smuanya cair and berakhir dengan Happy ending... Betapa senang menjadi mediator shingga tali silaturrahmi antara mereka bisa terjalin kembali. Baikan Yuuk...

2 komentar:

  1. sekarang musuh gua PLN, dari dulu gak becus-becus, motherboard gua kena, dah rusak. akibat listrik padam,

    BalasHapus
  2. tenang coy... klo elo ke pln lagi, ajak gue donk... biar gue bikin kaya badut... hee..heee///

    BalasHapus