Minggu, 29 Agustus 2010

SMP (Saat Mengenakan Pakaian) Taubat di hari kemenangan Idul Fitri

SMP (Saat Mengenakan Pakaian) Taubat di hari kemenangan Idul Fitri- saat mendapat keberuntungan bagi orang-orang yang berhasil menunaikan puasa di bulan istimewa Ramadhan, zikir, tilawah dan beribadah secara khusuk. Lebih khusus bagi yang berkesempatan bersua dengan malam Lailatul Qadar.
Allah SWT akan mengganti pakaian mereka dengan pakaian taubat di hari kemenangan dan memasukkan ke dalam surga yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan keridhaan-Nya.

Sebaliknya, sungguh merugi orang-orang yang menyia-nyiakan bulan istimewa Ramadhan dengan kedurhakaan dan kemaksiatan pada Allah. Mereka tergolong makhluk yang melampaui batas.
Mereka akan kembali kepada Allah dengan kerugian, penyesalan dan kegagalan total tanpa mengenakan pakaian taubat melainkan Allah memberikan pakaian hina dina. Nauzubillah min zalik :(

Jika kita termasuk orang-orang yang beruntung, sebelum fajar Idul Fitri menampakkan diri, kita semua menyambutnya. Ketika suara takbir bersahutan, kita telah selesai membagikan zakat fitrah kepada yang berhak menerimanya. Yaa... Inilah Idul Fitri. Hari kemenangan bagi umat Islam. Inilah malam sukacita dan rasa syukur kaum Muslimin yang diekspresikan dengan untaian dzikir indah nan sahdu. Saat  Memakai Pakaian (SMP) Taubat di hari kemenangan Idul Fitri.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La Ilaaha Illallah Allahu Akbar, Allahu Akbar walillaahilhamd.

Allah Maha besar, miliknya segala kekuatan dan ketinggian, kepunyaanNyalah segala puji dan kemuliaan.


Kita nyatakan secara lantang kepada semua mahkluk yang menghuni bumi, "wahai orang-orang yang selama ini menyombongkan diri, ketahuiah bahwa Allah lebih besar, lebih berkuasa, lebih tinggi dan lebih mulia daripada kalian. Dialah yang patut dipuji, disembah dan ditaati."

Di hari Idul Fitri, Rasulullah juga menganjurkankita agar memakai pakaian yang terbaik yang kita miliki. Dalam hati seolah kita berkata pada diri sendiri, "Ya Allah, telah banyak nikmat yang Engkau anugerahkan kepada kami."
Saat itu pula kita berkata kepada orang lain, "lihatlah betapa banyak nikmat Allah yang dikaruniakan kepada kami. Perhatikanlah ! Bagaimana Allah memuliakan kami."

Satu hal yang tanpak kecil tapi sangat penting adalah menjadikan shalat 'Id sebagai syiar. Kita disunahkan menempuh jalan yang berbeda saat pergi dan pulang shalat 'Id. Kita tunjukkan kepada dunia, "inilah kami umat Islam, kami keluar menuju Allah, kembali kepada-Nya dan mensyukuri nikmatNya."

Lebih baik lagi kalau kita lakukan dengan berjalan kaki (jika tidak terlalu jauh). Kita katakan pada diri sendiri, "wahai bumi, di permukaanmu kami berjalan, makan dan minum. Di perutmu kami semua akan dikubur."

Di antara sunnah Rasulullah lainnya yang sangat dianjurkan pada Idul Fitri adalah saling mengunjungi kerabat dan sanak saudara untuk silaturrahim. Manfaatkan momentum ini untuk membangun hubungan baik dan membina kebersamaan serta persaudaraan.

Allah mengingatkan kita dalam firman-Nya :

Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? Mereka itu adalah orang yang dilaknati Allah, ditulikan telinga mereka dan dibutakan penglihatan mereka. (QS- Muhammad: 22-23)

Selamat Idul Fitri, Taqabbalallah minna wa minkum, Selamat Mengenakan Pakaian (SMP) Taubat dan meraih fitrah di hari kemenangan.

Tulisan ini diikut sertakan untuk mendukung Gerakan SEO positif SMP dan Anak SMA dari Attayaya dan Om Tukiran. atas saran adinda tersayang  Nyun-Nyun
 

Read more... SMP (Saat Mengenakan Pakaian) Taubat di hari kemenangan Idul Fitri