Minggu, 29 Agustus 2010

SMP (Saat Mengenakan Pakaian) Taubat di hari kemenangan Idul Fitri

SMP (Saat Mengenakan Pakaian) Taubat di hari kemenangan Idul Fitri- saat mendapat keberuntungan bagi orang-orang yang berhasil menunaikan puasa di bulan istimewa Ramadhan, zikir, tilawah dan beribadah secara khusuk. Lebih khusus bagi yang berkesempatan bersua dengan malam Lailatul Qadar.
Allah SWT akan mengganti pakaian mereka dengan pakaian taubat di hari kemenangan dan memasukkan ke dalam surga yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan keridhaan-Nya.

Sebaliknya, sungguh merugi orang-orang yang menyia-nyiakan bulan istimewa Ramadhan dengan kedurhakaan dan kemaksiatan pada Allah. Mereka tergolong makhluk yang melampaui batas.
Mereka akan kembali kepada Allah dengan kerugian, penyesalan dan kegagalan total tanpa mengenakan pakaian taubat melainkan Allah memberikan pakaian hina dina. Nauzubillah min zalik :(

Jika kita termasuk orang-orang yang beruntung, sebelum fajar Idul Fitri menampakkan diri, kita semua menyambutnya. Ketika suara takbir bersahutan, kita telah selesai membagikan zakat fitrah kepada yang berhak menerimanya. Yaa... Inilah Idul Fitri. Hari kemenangan bagi umat Islam. Inilah malam sukacita dan rasa syukur kaum Muslimin yang diekspresikan dengan untaian dzikir indah nan sahdu. Saat  Memakai Pakaian (SMP) Taubat di hari kemenangan Idul Fitri.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La Ilaaha Illallah Allahu Akbar, Allahu Akbar walillaahilhamd.

Allah Maha besar, miliknya segala kekuatan dan ketinggian, kepunyaanNyalah segala puji dan kemuliaan.


Kita nyatakan secara lantang kepada semua mahkluk yang menghuni bumi, "wahai orang-orang yang selama ini menyombongkan diri, ketahuiah bahwa Allah lebih besar, lebih berkuasa, lebih tinggi dan lebih mulia daripada kalian. Dialah yang patut dipuji, disembah dan ditaati."

Di hari Idul Fitri, Rasulullah juga menganjurkankita agar memakai pakaian yang terbaik yang kita miliki. Dalam hati seolah kita berkata pada diri sendiri, "Ya Allah, telah banyak nikmat yang Engkau anugerahkan kepada kami."
Saat itu pula kita berkata kepada orang lain, "lihatlah betapa banyak nikmat Allah yang dikaruniakan kepada kami. Perhatikanlah ! Bagaimana Allah memuliakan kami."

Satu hal yang tanpak kecil tapi sangat penting adalah menjadikan shalat 'Id sebagai syiar. Kita disunahkan menempuh jalan yang berbeda saat pergi dan pulang shalat 'Id. Kita tunjukkan kepada dunia, "inilah kami umat Islam, kami keluar menuju Allah, kembali kepada-Nya dan mensyukuri nikmatNya."

Lebih baik lagi kalau kita lakukan dengan berjalan kaki (jika tidak terlalu jauh). Kita katakan pada diri sendiri, "wahai bumi, di permukaanmu kami berjalan, makan dan minum. Di perutmu kami semua akan dikubur."

Di antara sunnah Rasulullah lainnya yang sangat dianjurkan pada Idul Fitri adalah saling mengunjungi kerabat dan sanak saudara untuk silaturrahim. Manfaatkan momentum ini untuk membangun hubungan baik dan membina kebersamaan serta persaudaraan.

Allah mengingatkan kita dalam firman-Nya :

Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? Mereka itu adalah orang yang dilaknati Allah, ditulikan telinga mereka dan dibutakan penglihatan mereka. (QS- Muhammad: 22-23)

Selamat Idul Fitri, Taqabbalallah minna wa minkum, Selamat Mengenakan Pakaian (SMP) Taubat dan meraih fitrah di hari kemenangan.

Tulisan ini diikut sertakan untuk mendukung Gerakan SEO positif SMP dan Anak SMA dari Attayaya dan Om Tukiran. atas saran adinda tersayang  Nyun-Nyun
 

65 komentar:

  1. mengenakan pakaian taqwa jauh lebih baik ya.
    komen picnya, cantik, lucu....

    BalasHapus
  2. Iya pakaian Taqwa yang ada didalam anak-anak kita....dimulai dari dini....Keluarga, sekolah SD, SMP, SMA...

    BalasHapus
  3. alangkah baiknya bila pakaian taubat bisa selalu kita kenakan :)

    BalasHapus
  4. pakaian taubat... semoga tak hanya musiman yah >,<

    BalasHapus
  5. yang penting jangan ikut ikutan tipi yah... agamisnya cuman bulan puasa doang. abis itu kembali kapitalis..

    BalasHapus
  6. semngat sobat,,,hehehe.. mari bersama dukung program ini,,^^,,biar keyword negatifnya hilang,,!! huhuyy:)

    BalasHapus
  7. Waaw, kreatif.. SMP nggak cuman tentang sekolah. Tapi tentang dakwah dan tauladan.. hebat!

    BalasHapus
  8. selamat menyambut idulfitri...
    *masih lama ga sih?*

    BalasHapus
  9. mohon maaf lahir dan batin pak :D

    BalasHapus
  10. Amin...semoga pakaian taubat itu menjadi pakaian kita.. :)

    BalasHapus
  11. semangat untuk gerakan seo positifnya...:)

    BalasHapus
  12. > bahwa hasil penggodokan rohani dan jasmani ramadhan semoga menjadi sebuah jubah terindah yang melindungi diri dalam menjalani kehidupan yang berkelanjutan.

    >ane juga memposting gerakan ini Kang, karena ane memiliki anak dan keluarga. Jadi mari kita menyelamatkan generasi penerus yang dimulai dari keluarga kita. Insya Allah

    BalasHapus
  13. semoga kiwot lendir nya makin turun en hilang kang iia dari search engine :) amien :)

    BalasHapus
  14. Gerakan yang sangat bagus. Perlu didukung semua pihak dan semoga keyword SMP akan menjadi jauh lebih baik.

    BalasHapus
  15. >Narti : Thanks, salam hangat :)
    >Arya : Setuju bget bro :)
    >Septian : Yuph, thanks dah mampir :)
    >Inge : Amiin... thanks

    >Rawin : Semoga barakah Ramadhan thn ini membias ke 11 bulan lainnya, amiin...

    >Elvind : Spakat banget kawan, thanks :)

    BalasHapus
  16. >Gaphe : Sukses buat seo smp, Salam hangat :)
    >Latree : Yuph, semoga termasuk org2 yg memakai pakaian taubat, amiin... thanks :)
    >Elok : Sama2 dek, thanks yaa.. :)
    >Nilla : Amiin, Allahumma amiin. Salam hangat selalu :)
    >Wind : Ttap semangat ntuk sama2 mendukung gerakan ini. Thanks :)
    >Pakies : Amiin, gerakan seperti ini hrs ttap kita support, Dzadjakallah khairan :)
    >Genial : amiin... heeeheee.... Thanks ya :)
    Coretan : Yuph, amiin... thanks bro :)

    BalasHapus
  17. semoga hati dan nalar tetap mengikuti petunjukan dari yg maha kuasa

    BalasHapus
  18. Idul fitri membuat kita kembali fitri, semoga kita bisa istiqomah menjalani fitrah tersebut..amin

    BalasHapus
  19. Selamat Menyambut Idul Fitri 1431 H. Mohon Maaf lahir dan Batin

    BalasHapus
  20. ayo kita tutup aurat kita

    BalasHapus
  21. sebentar lagi kita meraih kemenangan kawand.
    follow

    BalasHapus
  22. om gaelby ikutan jugaaa :)

    BalasHapus
  23. Assalammu'alaikum kak...baik-baik sajakah? Semoga sehat selalu yaaaa...met berpuasa :)

    BalasHapus
  24. alhamdulillah
    makasih banyak mas atas dukungan dan partisipasinya

    mari mengenakan pakaian taubat
    agar mendapat berkah dan rahmah ALLAH SWT

    BalasHapus
  25. Ayo tunjukkan rasa Nasionalisme dalam NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA...ikut ya..

    BalasHapus
  26. Dija minta dibeliin jilbab aaaah..
    jadi pingin pake jilbab kayak kakak cantik di foto itu

    BalasHapus
  27. datang kesini...

    assalamualaikum!!!
    ingin menjalin silaturahim

    BalasHapus
  28. >Roney : Amiin Allahumma amiin... Met Idul fitri, maaf lahir bathin.
    >Aulawi : Amiin Allahumma amiin... Met Idul fitri, maaf lahir bathin.
    >Wapkuis : Sama2 kawan. thanks
    >FB : yuuukkk. AKan sangat baik jika mulai dari menutup aurat, thanks
    >Tomo : Amiin Allahumma amiin... Met Idul fitri, maaf lahir bathin.
    >RiskaMBem : Iya dek, sukses buat seo smpnya. thanks

    BalasHapus
  29. Nilla : Wkmussalaam wr wb. Minggu2 ini memang agak sibuk dek, buat tman2 aq minta maaf krn blum sempat bW.
    Attaya : Salam blogger... sukses buat seo SMPnya
    M.Emosi : Bravo blogger Indonesia ! Thanks buat motivasinya :)
    Baby DIja : Pengen bnget ngirimin Dija Jilbab kya itu, mngkin tunggu Dija 3 taun dlu kali yaa :)
    Elsa : Makasih dah mo mampir, salam silaturrahiim :)

    BalasHapus
  30. semoga kita dapat menyelamatkan keyword SMP di mata search engine...

    BalasHapus
  31. Ingin sekali bisa menyongsong Idul Fitri dengan kemenangan....

    BalasHapus
  32. SMP, Saya Melakukan Puasa di bulan romadhon adalah suatu kewajiban. SMP, Saya Mau Posting tentang Selamat Mengucapkan Pribadi, Minal ‘Aidin wal Faizin. Mohon ma'af lahir dan batin. Taqobalallahu minnaa wa minkum. Shiyamanaa wa shiyamakum.

    BalasHapus
  33. hajar terus sampai bersih . :)
    mohon maaf lahir batin maas..

    BalasHapus
  34. mari kita dukung juga SEO positif, saya juga baru tahu, ternyata SEO itu begitu menarik kalo dipelajari, selamat hari raya idul fitri --taqobbalallohu minna wa minkum--

    BalasHapus
  35. saya jadi terenyuh untuk merenung nih, seLama ini saya dan sebagian orang sudah saLah daLam memaknai hari kemenangan (idhuL fitri). karena saya dan mereka seoLah teLah bebas dari beLenggu buLan yg sudah menggembLeng untuk meningkatkan niLai2 keimanan kepada-Nya.
    hari kemenangan Lebih dimaknai hanya sekedar membukakan pintu maaf kepada orang2 yg teLah berbuat saLah kepada kami, dan diharapkan sebaLiknya pun demikian. seLebihnya daLah berLomba-Lomba untuk memamerkan baju baru dgn mode terbaru yg terbiLang modern, serta menikmati berbagai macam jenis makanan seoLah meLakukan baLas dendam karena seLama ini hawa nafsunya teLah merasa dibatasi.
    dgn adanya pencerahan ini diharapkan kami dapat memaknai Lebih jauh Lagi arti hari kemenangan dan sedihnya harus ditinggaLkan oLeh buLan penuh keberkahan, baik untuk dunia maupun akhirat.

    BalasHapus
  36. assalamualaikum,gaelby apa kabar?
    pakaian mencerminka sesuatu baik kepribadian maupun kesan tapi di dalam yang terpenting yaitu hati dan taqwa

    BalasHapus
  37. Ho oh kawand selamat idul fitri maaf lahir batin ya.

    Btw itu putrinya kah?
    Sangat menyejukkan jiwa jika aku memandangnya.
    Alhamdulillah menggemaskan sekali kawand.
    Thanks

    BalasHapus
  38. waaah selamat idul fitri juga pak..
    mohon maaf lahir batin ya..

    maaf juga baru bisa mampir... baru aktif selama liburan =D

    BalasHapus
  39. Sebelum bulan Ramadhan berakhir, kita masih bisa memeanfaatkan waktu untuk meraih ridho-NYA.

    BalasHapus
  40. selamat lebaran, maaf bila ada kesalahan yang telah hadir dalam aktifitas blogging yang telah sama kita lakukan selama ini.

    BalasHapus
  41. OOt : Mohon maaf lahir dan batin neh mas... mumpung bentar ge lebaran...

    BalasHapus
  42. >Artikel : Amiin..:)
    >Catatan : InsyaAllah bisa :)
    >Ummi : Taqabalallahu minnaa wa minkum, met Idul Fitri 1431 H, Maaf lahir bathin :)

    >Yusron : Salam blogger, Taqabalallahu minnaa wa minkum, met Idul Fitri 1431 H, Maaf lahir bathin :)

    >JhonTero : Yuph, thank bro, Taqabalallahu minnaa wa minkum, met Idul Fitri 1431 H, Maaf lahir bathin :)

    BalasHapus
  43. >Om Rame : Thanks Om ntuk perenungannya. Semoga kita dapat bersua kembali dg Ramadhan mendatang. AMiin :)

    >BloggerAdmin : Wa'alaikumussalam wr wb.
    Yuph ! yg paling penting dpt menjaga kebersihan hati. Thanks bro :)

    >TOmo : Thanks gan dah mo mampir. Taqabalallahu minnaa wa minkum, met Idul Fitri 1431 H, Maaf lahir bathin :)

    >Nuy : Sama2 dek, thanks :)

    BalasHapus
  44. >Pelangi anak : Amiin... Taqabalallahu minnaa wa minkum, met Idul Fitri 1431 H, Maaf lahir bathin :)

    >M.A.Vip : Sama2 bro, maaf lahir bathin :)
    >Kikrik : Taqabalallahu minnaa wa minkum, met Idul Fitri 1431 H, Maaf lahir bathin :)
    >Sang Cerpenis : Yuph, salam blogger ! THanks :)

    BalasHapus
  45. malam
    blue datang....p cabar
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  46. TIDAK TERASA UMAT MUSLIM TELAH DI UFUK KEMENANGAN.
    30 HARI BERPUASA DILEWATI DENGAN KEMENANGAN.
    SEMUA RASA BERSATU DIHARI YANG PENUH KEMENANGAN.
    HARI YANG DINANTIKAN SEGENAP UMAT MUSLIM.

    TIBA SAATNYA UNTUK KEMBALI FITRI.
    ChugyGOGOG MENGUCAPKAN

    " SELAMAT IDUL FITRI 1431 H "
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

    BalasHapus
  47. Met manyambut hari kemenangan ya kak..mohon maaf lahir dan batin :)

    BalasHapus
  48. nembak smp...
    met lebaran ya.. mohon maaf lahir batin kalo keboo ada salah...

    BalasHapus
  49. minal aidin wal faidzin ya Om.., mohon maaf lahir batin, maafin inuel ya...

    Jombloku juga :P.

    buat Om budia anduk juga yah haha.. :P

    BalasHapus
  50. SMP....
    Sy juga dapet tag untuk nulis ini, tapi belum sempat...
    Sangat menarik, terima kasih infonya...
    Foto anak kecilnya itu lho.. lucu bangetssss...

    "SELAMAT IDU FITRI" sahabat, maaf lahir batin...

    BalasHapus
  51. terima kasih sobat atas kunjungannya.
    met idul fitri, mohon maaf lahir batin..

    BalasHapus
  52. Selamat Hari Raya Idul Fitri
    mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  53. berkunjung untuk mengucapkan, seLamat hari raya iduL fitri 1431 H.

    biLa sekiranya seLama ini saya daLam perkataan maupun priLaku ada yang kurang berkenan di hati, mohon maaf Lahir dan batin. begitupun sebaLiknya. trims.

    BalasHapus
  54. me : mampir... mengucapkan minal aidin wal faidzin ya
    pemiliki blog : lho kan belum pernah kenal? gimana sih!? kok ujug-ujug minta maaf?
    me : iya, makanya belum kenal ni minta maaf. sapa tau bisa kenal terus semakin kenal makin banyak frekuensi salah yang di hasilkan. makanya minta maaf duluan ^_^ lagi pula mumpung lebaran juga
    pemilik blog : maksud tersembunyi lainnya?
    me: ninggalin jejak kalau pernah mampir kesini hohohoho

    happy blogging dan sukses selalu..

    BalasHapus
  55. selamat hari raya Idul Fitri

    BalasHapus
  56. semoga bisa dipakai terus....

    BalasHapus
  57. Berkunjung, sekalian mo ngucapin minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir n bathin.

    salam ~ widi

    BalasHapus
  58. subhanallah :) minal aidin wal faidzin yaa :D

    BalasHapus
  59. sama2,, semoga kita bisa lebih baik lagi, amin..

    BalasHapus
  60. Semoga pakaian kita mencerminkan jiwa kita kawan...

    Met lebaran n Maaf lahir batin...

    BalasHapus
  61. assalamualaikum..
    sudah sepatutnya kita menjaga aurat kita dengan pakaian yang baik. semoga kita tetap bisa istiqomah dengan pakaian yang baik dan sopan.
    salam

    BalasHapus
  62. salam sobat
    benar memakai pakaian taubat ,akan lebih rapi dan sopan.
    di hari kemenangan Allah telah mengganti pakaian taubat tersebut.
    walau sudah telat.minal aidin walfaidzin mas.
    maaf baru berkunjung, setelah pulang dari mudik.

    BalasHapus
  63. permisi,, salam kenal ya semuanya.. :)

    BalasHapus