Rabu, 17 Juni 2009

Alnect Computer Web Store dan Kecanduan Blog

Terima Kasih Alnect Computer, Kebetulan sekarang saya lagi kecanduan ngeblog dan mungkin seterusnya, padahal belum sampai tiga bulan berkenalan dengan dunia blog yang sebelumnya disibukkan oleh banyol sana banyol sini di friendster dan facebook yang terkadang bikin pusing karena kebanyakan friend yang di-add maupun masalah login yang terlalu banyak birokrasi.
Kesempatan yang diberikan oleh Alnect Computer dalam melaksanakan Alnet Blog Contest merupakan ide yang cerdas disamping sebagai motivasi untuk ajang berkreasi yang positif bagi para bloger termasuk bagi bloger pemula seperti saya, juga bentuk sosialisasi AlnectComputer Webstore sebagai penyedia instrumen pendukung IT.
Alnect computer Webstore menyediakan banyak pilihan yang variatif dan up to date seperti hardware maupun software, serta ornamen IT lainya berupa Computer, Editing card, Gadget, Media Player, Networking, Peripheral, Storage Media, Suplies dan Media dengan harga kompetitif.
Alnect computer Web Store merupakan salah satu Web Store yang paling lengkap di Indonesia untuk keperluan tools pendukung IT dan tentu saja akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan pelanggan serta memudahkan bagi kita untuk shopping online, baik bagi kalangan perkantoran maupun untuk kita pribadi sebagai pemerhati dan pengguna IT.
Dengan sedikit agak fokus mengelola blog selama dua bulan, akhirnya terhibur juga saat dapat urutan tiga besar dalam Google search untuk kata kunci Kabupaten Bima Timur, atau Kabupaten Bima (ehm!.. Boleh dong muji diri sendiri hee, hee..) saya memberanikan diri dengan modal nekad untuk ikut kompetisi yang diselenggarakan oleh Alnet.net Blog Contest dan termasuk dalam golongan orang-orang yang sesat, eh salah ! hee, hee.. Maksud saya masuk kedalam golongan orang yang kecanduan ngeblog seperti yang pernah saya kutip di salah satu artikel dalam situs Detik.com (sorry, saya lupa penulis dan tanggalnya) dengan sepuluh ciri-ciri sebagai berikut :
1. Halaman pertama [homepage] internet di komputer, laptop atau ponsel adalah blog. Bisa blog pribadi, wordpress, blogspot, blogdetik dan lain sebagainya.
2. Memiliki blog minimal gratisan dan rajin update. Jadi tidak sekedar mempunyai blog tetapi secara rutin dan konsisten mengisi blog dengan postingan. Tak peduli postingan itu ada komentar atau tanpa komentar. Bahkan memiliki lebih dari satu blog dan tetap terpelihara [update] dan bukan blog yang digunakan untuk monetize.
3. Selalu membuka blog pribadi untuk mengetahui jumlah pengunjung dan komentar. Bahkan setiap harinya lebih dari 5x melihat blog pribadinya.
4. Selalu menyempatkan untuk browsing internet meskipun hanya sekedar blogging. Melihat blogspot, wordpress, blogdetik, atau komunitas blog lain untuk blogwalking.
5. Mempunyai banyak daftar blog [blogroll]. Bisa puluhan atau bahkan ratusan, meskipun sebenarnya tidak semuanya sempat dikunjungi. Tetapi menimbulkan kesan kalau kawan blognya banyak sekali.
6. Rajin membaca dan mengomentarinya blog orang lain dan kadang kala komentarnya ditambahi kalimat “kunjungi blog saya….. “
7. Selalu mengunjungi kembali blog yang sudah dikomentari untuk memastikan apakah
komentarnya di blog tersebut dibalas oleh pemiliknya. Dan jika ternyata komentarnya tidak dijawab, maka merasa kecewa hati.
8. Rajin datang ke acara blog gathering atau kopi darat [kopdar] sesama blogger. Setiap kopdar selalu ingin dipotret dan posisinya selalu ingin paling depan. Dan jika berhalangan untuk hadir kopdar merasa kecewa dan menyesali diri.
9. Mengajak orang lain untuk selalu mengunjungi blog pribadinya bahkan kepada kawannya yang tidak mempunyai blog pun diminta untuk mengunjungi blog miliknya.
10. Pekerjaan terbengkalai dan tugas kantor tidak terselesaikan karena waktu bekerja
dihabiskan untuk ngeblog. Dan mungkin sudah beberapa kali di-omelin bos. Hati-hati saja jangan sampai dipecat karena ngeblog.

Sepuluh ciri-ciri di atas saya borong semua, hehee, hee... Anda termasuk ciri-ciri pecandu blog di poin yang mana?

3 komentar:

  1. ikutan dong....
    gimana caranya ikutan lomba

    BalasHapus
  2. suatu kesempurnaan abadi...
    keserasian teramat...
    indah di mata
    menarik di hati menancap dalam hingga tak mampu tercerabut.
    kemenangan terdapat pada orang sabar...
    kebahagian terdapat pada tersalurnya apa yang ada di benak.
    "S M" semoga menang coy.....

    BalasHapus
  3. ternyata ada yang ikut kontes disini
    semoga beruntung aja deh

    BalasHapus