Selasa, 11 Agustus 2009

Fenomena Ke-Islaman Yvonne Ridley.

Sorry Visiters... Beberapa hari ini saya memang agak kurang mood untuk mendapatkan inspirasi bahan postingan.
Kali ini saya terinspirasi dari penangkapan “Terrorist” di Temanggung dan di Jati-asih Bekasi oleh Densus 88 yang saya hubungkan dengan pernyataan-pernyataan Yvonne Ridley.

Benarkah yang mereka tangkap adalah the real terrorist atau ada rakyat biasa yang tidak tahu menahu dan tidak ada hubungannya dengan terorist juga ikut-ikutan ditangkap?

Kemungkinan salah tangkap bukanlah suatu hal yang baru di beritakan. Kita telah mendengar kisah penangkapan orang-orang tak bersalah dan tidak memiliki hak untuk didampingi pengacara, dihadapkan oleh siksaan sangat keji, di penjara Guantanamo, Abu gharib dan lain-lainnya.

Salah satu korban yang mampu menghadapi siksaan berat dan melawan kezoliman yang disebabkan hanya karena dia seorang Perwira Muslim adalah gugatan Perwira Muslim USA yang bernama JAMES YEE yang sempat menjadi berita yang sensasional sehingga Presiden Obama langsung berinisiatif menutup penjara neraka itu. Kejadian ini Insya Allah akan dibahas dalam postingan mendatang.

Siapa wanita Mualaf yang bernama Yvone Ridley ?

Yvone Ridley
menjadi salah satu juru bicara pembela Islam di Inggris. Wanita tegar ini merasa mendapatkan anugrah terindah, saat beliau beralih memilih Islam sebagai ideologi yang sangat mencerahkan.

Lahir di Stanley, kota Durham Inggris 1959, seorang wartawati feminis Inggris yang pernah bekerja di Sunday express, sebuah koran terbitan Inggris. Kini Yvone menjadi salah satu juru bicara pembela Islam di Inggris.

Pada September 2001 lalu diselundupkan dari Pakistan ke Perbatasan Afghanistan untuk melakukan tugas jurnalistik. Namun penyamarannya terbongkar dan menjadi tawanan Pejuang Taliban yang pada akhirnya mengantarkan kepada hidayah Islam justru beberapa lama setelah dibebaskan Taliban.

Berikut ini adalah ceramah Yvone Ridley beberapa tahun lalu di Global Peace & Unity Conference, London tanggal 30 November 2006.

“Ke-Islaman saya masih amat belia, karena saya baru menjadi Muslimah pada 2003- dan meski masih banyak yang akan saya pelajari, saya dapat merasakan frustasi yang dirasakan oleh kalangan Muslim pada saat ini.
Saya tahu serangan 11 September berdampak luar biasa pada dunia. Tetapi itu bukan suatu awal, tu adalah lanjutan dari warisan imperalisme AS dan ketakutannya pada Islam.

Ketakutan pada Islam telah berkembang selama 10 tahun belakangan, sehingga darah saudara2 kami kini mengalir bagaikan sungai-sungai yang melintasi Chechnya, Kashmir, Palestina, Afghanistan, Iraq dan baru2 ini kita semua menyaksikan apa yang terjadi di Lebanon kemudian tragedi Gaza.

Saya pernah mendatangi banyak ladang-ladang pembantaian dan izinkan saya mengatakan pada anda bahwa tubuh2 rusak, meledak berkeping-keping dari saudara2 Muslim kami sama persis dengan tubuh yang tersebar pada hari ini sangat jelas: darah Muslim adalah komoditas murah,
Sementara itu, puluhan ribu Muslim tak bersalah masih disiksa di tempat-tempat terpencil seperti di Teluk Guantanamo, Bandara Bagram di Afghanistan, Abu gharib, Diego Garcia dan penjara2 rahasia di berbagai penjuru dunia.

Sementara di penjara-penjara bawah tanah Suriah, Yordania, Maroko, Tunisia, Argeria, Mesir, saudara2 kami disiksa atas pesanan AS dan saya yakin pemerintah Inggris tidak lama lagi akan dipermalukan karena keterlibatan mereka. Bahkan sampai sekarang masih ada 9 warga negara Inggris yang ditahan di Guantanamo. Orang2 Amerika tidak menginginkan mereka, tetapi pemerintah Inggris juga tidak mau menerima mereka.

Meskipun Departemen Luar Negeri memberikan berbagai dalih sebenarnya mereka hanya perlu menelepon untuk meminta pembebasan saudara kami itu.
Dan jangan berpikir hanya laki2 yang disekap dan disiksa_ Moazzam bisa mendengar jeritan seorang perempuan di sel penyiksaan di Afghanistan tempat dia ditahan Amerika.

Seyogyanya, penanganan dan penangkapan terroris di negara tercinta ini tidak hanya melibatkan Densus 88, walaupun kita tak bisa menafikkan kapabilitas dan prestasi mereka.
Penanganan terrorist harus melibatkan semua pihak, setidaknya terdapat posisi Humas yang bertugas melakukan Re-edukasi, Rehabilitasi, dan Public Relation untuk melayanan masyarakat dan keluarga korban.

Seperti kejadian baru-baru ini, ketika pihak keluarga berkeinginan mempertanyakan dan mengidentifikasi jenazah anaknya, pihak Densus 88 menjawab dengan sangat kaku bahkan tanpa ada jawaban yang tentu saja akan menimbulkan interpretasi dan asumsi bias yang justeru mengeruhkan suasana.
Wallahu'alam

(Dikutip dari berbagai sumber)

21 komentar:

  1. alhamdulillah bertambah lagi saudara kita

    BalasHapus
  2. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  3. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  4. @anidya:
    Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir bathin, mungkin selama ini tersua kata2 yg menyinggung dan terdapat khilaf yg disenganja maupun tak disengaja.
    Teriring do'a semoga kita masih diberi Allah kesempatan untuk bertemu kembali Ramadhan mendatang. Amiin....

    BalasHapus
  5. @kangboed:
    I 'v u too saudaraku,
    Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir bathin, mungkin selama ini tersua kata2 yg menyinggung dan terdapat khilaf yg disenganja maupun tak disengaja.
    Teriring do'a semoga kita masih diberi Allah kesempatan untuk bertemu kembali Ramadhan mendatang. Amiin....

    BalasHapus
  6. marhaban ramadhan
    mohon maaf lahir n bathin
    selamat menjalankan ibadah shaum
    hatur tangkyu

    BalasHapus
  7. klo sy sih gak pernah percaya klo azhari dan nurdin m top beneran ada. :)

    mohon maap sblm puasa ya. :)

    salam... :)

    BalasHapus
  8. wah selamat ya. jadi salah satu pemenang kontes review alnect computer. meskipun belum mendapatkan hadiah sesuai harapan setidaknya dari kemenangan ini bisa menjadi penyemangat, menjadi pembakar, menjadi cambuk untuk meningkatkan kreatifitas dan kualitas tulisan/review. untuk menghadapi kontes alnect ke2 atau kontes review lainnya. tetap semangat ya.. jangan pernah putus asa..

    ditunggu komentar berkualitasnya dalam tulisan 'Rumah Impian...'.cheers..

    BalasHapus
  9. Subhanallah... Selamatkan Indonesia dengan Syariah

    BalasHapus
  10. @serbasejarah: met ramadhan mohon maaf lahir bathin. Thanks dzadjakallah khairan
    @fadhilatul: yuph, teory konspirasi heehee...
    met ramadhan mohon maaf lahir bathin. Thanks dzadjakallah khairan
    @ar-eros: thank bro... tetap smangat, good luck

    BalasHapus
  11. @rosmana: Thanks, dzadjakallah khairan katsira
    @hendriono : Thanks, dzadjakallah khairan katsira. Sariah is the best !

    BalasHapus
  12. Terorismembuat saya 'lieur'...
    Selamat berpuasa!

    BalasHapus
  13. terima kasih udah mampir salam persahabatan ya mas,.. selamat menjalankan ibadah puasa,...

    BalasHapus
  14. Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

    BalasHapus
  15. Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllll

    BalasHapus
  16. pagi pak..apa kabar? maaf lahir batin ya..nuhun pak..niti ini ya..bela negara ala lansia
    terima kasih.

    BalasHapus
  17. kemana ya juragannya...hehhehe..salam hangat..

    BalasHapus
  18. saya pernah melihatnya di CNN.
    sungguh mengharukan melihat keislaman beliau.
    jadi malu saya...

    BalasHapus
  19. @kangboed: i love u full too, thanks kang !
    @dasir: sorry sob... akhir2 ini aq jrng OL, Thanks
    @kanedvanture: dzadjakumullah khairan saudaraku... thanks

    BalasHapus
  20. wah baru tai info ini..nice...mualaf, seep

    BalasHapus