Senin, 15 Juni 2009

Ramah ?... Cape de...

Kate orang jadi ramah perlu banget asalkan gak suka rajin menjamah. klo ente pade mo bukti, ntar ke rumah gebetan ataw pacar ente trus begitu berduaan saat ente lagi punya piktor alias pikiran kotor. Tu tangan pasti mulai beraksi mencoba menjamah. Lagi keenakan menjamah, dari dalam rumah, nyokap pacar batuk, ehukk, ehukk.. ehukkk.... kaya kemasukan semut.
Aaslii... Pasti adrenalin ente melejit. Itu masih mendingan klo ente tergolong orang jantungan bisa2 jadi almarhum ckk... ckkk..
Kita kembali ke urusan ramah. Ktemu orang tua kudu ramah, Ktemu guru juga mesti ramah palagi sama mertua taw calon mertua kite harus ramah, klo gak bisa dipecat luh jadi mantu, Manyun manyul de luh.. kaya sapi ompong hee... heee.
Temen gue punye teman namanya Uba Jeno. Gak heran beliau dikenal banyak orang karena wajahnya familiar dan suka silaturrahim. Ia gak bakalan betah jika ktemu orang tanpa menyapa.

Di pagi yang cerah ketika mengemudi skuter bututnya melintas di depan SMAN 1 Sape Kabupaten Bima NTB Indonesia (busyet deh... panjang amat..) Uba Jeno melihat si Hami yang baru saja pulang dari pasar sama anaknya yang ingusan dan dibiarkan telanjang bulat kayak gambar porno sambil menenteng tiga ekor ikan, seperti foto postingan ini.
Karena si Hami bergabung dengan LSM yang bernama STI (Suami Takut Istri) maka tu orang mau aja disuruh istrinya beli sayur lodeh dan ikan ke pasar bersama anaknya.
Sambil mengendarai skuternya Uba jeno menengok ke si Hami dan langsung menyapa Hami dengan ramah tanpa melihat motor ojek yang melaju lumayan kencang pas di depannya. Kebetulan lagi tukang ojeg yang klihatan baru belajar motor. Buktinya waktu ditanya Polantas yang saat itu pasang muka kayak beton yang belum di plester (saking galaknya) untuk memperlihatkan SIM-nya malah dia keluarin KTP.
"Assalamu'alaikum Hami..." Belum sempat Hami menjawabnya langsung "bruakkkk...."
Skuter bututnya langsung tertabrak motor tukang ojek hingga tu motor jatuh di comberan kotor sebelah got, dan Uba Jeno bermaksud menyelamatkan diri dengan membiarkan motornya kecebur got sma 1 sape.
Maksud hati ingin selamatkan diri tapi ternyata Uba Jeno dengan mesra mencium bahu jalan yang kebetulan ada tai kebonya (Kotoran Kerbau).
"Ckkkk... ckkkk....." Spontan si Hami ktawa cekikikan kaya mak lampir melihat wajah Uba Jeno berlumuran bedak awet muda bernama tai kebo, kaya topeng Anak-anak Kuburan Band waktu nyanyiin "Lupa... Lupa lupa lagi syairnya ... haaa.. haaa...
Jadilah Keramahtamahan Uba Jeno menjadi hari apesnya Uba Jeno. Gaelby nyeletuk "Ramah, Cape deh..."

3 komentar:

  1. hahaha... masa seh sampe segitunya... :D

    BalasHapus
  2. thaks coy dah mampir.
    Aaaasliii... emang ky gitu, hee...hee...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus